Home » » John Kei | Profil John Kei

John Kei | Profil John Kei

John Kei yang mempunyai nama asli Jhon Refra Kei yang merupakan pemuda asal maluku ini baru-baru ini di tangkap pihak aparat kepolisian di sebuah hotel di jakarta timur karena di duga ikut membunuh seorang bos PT Sanex Steel, ia di tangakap dengan seorang artis perempuan berinisial AF.
Dalam penangkapan di sebuh hotel tersebut John Kei di tembak di kaki oleh aparat kepolisian metro jaya, karena melawan dan ingin melarikan diri, penangkapan john kei tersebut saat john kei dan teman artis berinisial AF sedang berpesta sabu beserta teman2nya. Saat ini john kei sudah di berada di sel metro jaya untuk penyilidikan lebih lanjut.

Saat ini pemberitaan penangkapan john kei lagi ramai di bicarakan di berbagai media, siapa sebenarnya John Kei yang di kenal dengan punya nama besar dan di takuti banyak orang ?

John Kei lahir pada tahun 1969 yang merupakan tokoh pemuda asal maluku yang lekat dengan dunia kekerasan di Ibukota. Namanya semakin berkibar ketika tokoh pemuda asal maluku utara, basri sangaji meninggal dalam suatu pembunuhan sadis di hotel di jakarta selatan pada 12 Oktober 2004 lalu. Nama John Kei semakin bersinar karena tidak ada saingan hingga john kei membentuk himpunan oraganisasi pemuda maluku AMKEI mencapai 12 ribu orang. Lewat organisasi amkei tersebut, john kei membuat usaha dengan mendirikan jasa pengamanan dan menydiakan jasa penagih hutang terbesar di ibukota.

John Kei dan kelompoknya pernah terlibat bentrokan dengan organisasi pemuda lainnya, antara lain kelompok Basri Jala Sangaji juga asal maluku. Perseteruan keduanya terjadi di antaranya di Diskotek Stadium, jakarta barat, pada Maret 2004. Saat itu dua orang tewas. Bentrokan berlanjut di depan gedung PN Jakarta Barat pada Juni tahun yang sama. Dalam perkelahian itu Walterus Refra, kakak kandung John Kei, tewas. Nyawanya disebut-sebut sebagai ganti atas pembunuhan Basri Sangaji dan bentrokan di diskotek stadium.

John Kei sendiri pernah divonis bersalah dalam kasus penganiayaan terhadap dua warga tual, charles refra dan remi refra. Kedua korban harus kehilangan beberapa jarinya akibat ditebas John Kei. Sejumlah pemuda asal Kei juga terlibat dalam bentrokan berdarah dengan kelompok asal flores di jalan ampera, tepatnya di depan gedung PNi jakarta selatan, pada september 2010. Empat orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam bentrokan itu.

Nah itulah sedikit artikel mengenai John Kei yang saya tampilkan, John Kei saat ini mempunyai nama besar identik dengan kelompok premanisme di ibu kota, sebut saja Basri Sangaji, Hercules bahkan sekarang ini John Kei yang terkenal. Dan sekarang John kei berada dalam tahanan metro jaya karena di duga ikut merencanakan pembunuhan bos PT Sanex Steel.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Hanya Berbagi - All Rights Reserved
Gemscool