Home » » Contoh Surat Pengunduran Diri

Contoh Surat Pengunduran Diri

Contoh Surat Pengunduran Diri dari pekerjaan atau risign harus di buat dengan baik agar perusahaan tempat kita kerja dapat menerima dengan baik pula. Nah dalam membuat surat pengunduran diri perlu di buat dengan mulai dari pendahuluan, isi dan penutup.

Dalam penulisan surat pengunduran diri di mulai dari pendahuluan yakni dalam menulis berisi mengenai kesan dan rasa terima kasih. Yang kedua isinya tentu dengan alasan anda keluar dari perusahaan tersebut dan waktu terakhir anda bekerja diperusahaan itu. Dan pada bagian yang terakhir, berikan pesan kepada yang lain sepeninggal anda setelah anda keluar dari perusahaan itu.

Berikut ini beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri :


Kepada Yth,
Manajer PT. ……….
di…………
Dengan Hormat,
Bersama surat ini saya ……….. mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan dari PT. ……. sebagai Kepala Web Desain …… terhitung sejak tanggal ……….

Saya ucapkan yang sebesar-besarnya terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan PT. ………… kepada saya untuk bekerja di PT. …….. sebagai Kepala ……. PT. …… selama kurang lebih 1 tahun ini.

Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. ….. apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. ……

Saya berharap PT. ….. menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses menjadi “Nomor 1 di Indonesia”.

Hormat saya


Nama terang


Kepada,
yth,
Dir. HRD PT.....
Di
Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT......... berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.
Nama : ........
Departemen :............
Jabatan : ........
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT....................... dengan alasan kesehatan dan keluarga.....(sebutkan alasan lan sesuai dengan kondisi anda).... Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Surakarta, ...,......, 2010


(........................)

Nah, demikian contoh surat pengunduran diri dari kerja dengan di isi sesuai dengan data anda dan perusahaan anda yang di tinggalkan. Jika ingin melamar pekerjaan baru tentunnya anda juga membuat surat lamaran pekerjaan. Untuk itu anda jangan lupa saya juga telah memposting Contoh Surat Lamaran Kerja di artikel sebelumnya.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Hanya Berbagi - All Rights Reserved
Gemscool