Home » » 10 Konglomerat Yang Tidak Mau Di Wariskan Harta Buat Anaknya

10 Konglomerat Yang Tidak Mau Di Wariskan Harta Buat Anaknya

10 Konglomerat Yang Tidak Mau Di Wariskan Harta Buat Anaknya - Memiliki orang tua kaya raya seringkali memberikan peluang besar bagi anak-anak untuk berpangku tangan dan hanya menghambur-hamburkan uang. Belum lagi banyak miliarder lebih memilih untuk menghabiskan uangnya membeli mobil, pesawat, dan kapal pesiar mewah.

Namun melansir laman Business Insider , Rabu (21/8/2013), tak semua miliarder dunia mendedikasikan hartanya untuk keluarga. Sebagian lebih suka mendonasikan hartanya dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Meski anak-anak miliarder memiliki banyak peluang, keuntungan dan koneksi untuk sukses, beberapa miliarder ternyata memutuskan untuk tak mewariskan hartanya pada sang anak.

Berikut 10 konglomerat yang tak ingin mewariskan hartanya pada anak-anaknya:

1. Pengusaha terkemuka - Warren Buffet
Investor dan dermawan kaya raya ini telah berjanji menyumbangkan 99% dari kekayannya dalam keadaan hidup ataupun setelah meninggal. Dia memulainya dengan berjanji mewariskan 83% kekayaannya pada Gates Foundation, yayasan yang didirikan Bill Gate bersama sang istri.  Dirinya juga memastikan anak-anaknya mendapat bagian yang adil. "Saya ingin memberi anak-anak saya bagian yang cukup agar mereka merasa bisa melakukan apapun. Saya tak akan memberi terlalu banyak karena dapat membuat mereka tak bisa melakukan apapun," jelasnya seperti di kutip pada surat perjanjiannya dengan Gates Foundation.

2. Pendiri eBay - Pierre Omidyar
Pengusaha pendiri eBay ini menjadi miliarder saat berusia 31 tahun.
Seperti ditulis Forbes, sejak itu Omidyar mendonasikan sebagian besar hartanya dan hanya sebagian kecil yang dibagikan pada ketiga anaknya. Dia menandatangani Giving Pledge, komitmen para konglomerat dunia untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya. Dia juga terus memberikan saham eBay pada Omidyar Network, perusahaan investasi dermawannya. Dia dan istrinya, Pam, juga merupakan penyumbang swasta terbesar menentang industri perdagangan manusia.

3. Walikota New York - Michael Bloomberg
Pejabat New York ini hanya menerima bayaran US$ 1 (Rp 10.941) per tahun atas seluruh tugas pemerintahannya.  Hal ini karena dengan kekayaannya senilai US$ 19,5 miliar, keuangannya sangat terjamin.
Namun Bloomberg juga merupakan orang kaya yang dermawan. Jutaan dolar didonasikan untuk Johns Hopkins University, Carnegie Corporation, dan ribuan organisasi non-profit lainnya. Dalam suratnya pada The Giving Pledge, Bloomberg menulis, hampir seluruh kekayaan saya akan disumbangkan selama saya masih hidup atau telah meninggal. Kedua anak Bloomberg tak akan mendapat sepeserpun darianak- anaknya.

4. Bintang Rock - Gene Simmons
Basis grup band KISS dengan salah satu penjualan album terlaris di Amerika Serikat. Dia ingin kedua anaknya Nick dan Sophie hidup mandiri tanpa bantuannya. Simmons mengaku keduanya akan tetap memperoleh perhatiannya, tapi mereka tak akan kaya karena uangnya. Hal ini karena setiap tahun kedua anaknya harus bekerja dan mencari uang sendiri. Hartanya senilai US$ 300 juta akan melayang ke tangan lain saat dirinya meninggal.

5. Pengusaha Baja Australia - Gina Rinehart
Wanita terkaya di Australia ini tak memasukkan nama anak-anaknya dalam surat warisannya. Dia sendiri mewarisi perusahaan dan kekayaannya dari ayahnya, Lang Hancock. Namun sejumlah media Australia mengabarkan Rinehart tak mempercayai keempat anaknya untuk mengelola seluruh aset keluarganya. "Tak ada satupun dari anak saya yang memiliki kapasitas atau kemampuan yang memadai. Begitu pula pengetahuan, pengalaman, dan tanggung jawab kerja untuk mengelola perusahaan tak dimiliki keempat anak saya," ujarnya seperti ditulis di salah satu surat kabar Australia.

6. CEO dan pendiri Microsoft - Bill Gates
Salah satu orang terkaya dunia ini bersama istrinya tak akan mewariskan apapun pada ketiga anaknya. "Saya yakin memberikan harta pada anak saya bukan ide yang bagus, baik untuk mereka maupun dalam pandangan masyarakat," ungkapnya pada The Sun tiga tahun lalu. Asetnya saat ini telah mencapai US$ 37 miliar. Dia pun mendirikan Bill & Melinda Foundation serta Giving Pledge untuk memfasilitasi berbagai aksi sosialnya.

7. Aktor - Jackie Chan
Aktor laga Jackie Chan mengumumkan akan menyumbangkan setengah uannya pada 2011. Chan juga mengaku tak berencana mewariskan sedikit pun hartanya pada anak laki- lakinya Jaycee. "Kalau dia mampu, dia bisa menghasilkan uang sendiri. Kalau dia tak mampu, maka dia hanya akan membuang-buang uang," ujarnya.

8. Pendiri Home Depot - Bernard Marcus
Besar di New Jersey, Marcus mulai mendirikan bisnisnya, Home Depot. Dari bisnisnya tersebut dia berhasil mengumpulkan kekayaan hingga US$ 1,5 miliar. Dia mengaku tak ingin mewariskan hartanya pada anak-naknya. Dia ingin menyumbangkannya untuk pendidikan dan para penderita cacat.

9. Manager Investasi - John Arnold
Pengusaha ini mungkin baru berusia 40 tahun, tapi Oktober tahun lalu dia memutuskan untuk berhenti dan menutup perusahaannya, Centaurus Energy. Kekayaannya saat itu mencapai US$ 4 miliar yang dikumpulkannya selama 10 tahun. Saat ini, Arnold dan istrinya, Laura lebih memilih untuk mendonasikan hartanya dibanding mewariskannya pada ketiga anaknya. "Mengingat latar belakang dan pengalaman kami, kami tak Percaya kekayaan turun-temurun," jelas Laura Arnold.

10. Sutradara dan produser - George Lucas
Lucas berjanji untuk mendonasikan sedikitnya setengah dari seluruh kekayaan yang dimilikinya.
"Saya mendedikasikan sebagian harta kekayaan kami untuk pendidikan," tulis Lucas dalam suratnya untuk Giving Pledge. Ayah empat anak ini juga tak berniat mewariskan harta kekayaannya.
Share this article :

5 comments:

Unknown said...


ASS..WR.WB.SAYA IBU RITA TKI HONGKONG INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA MBAH GENEP,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN MBAH SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN KEBUN YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH GENEP,YANG MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA 4D HONGKONG KEPADA SAYA DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI NO HP: (((085-110-369-888))) MBAH GENEP JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL MBAH GENEP SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI..
• لالله�أشهدألاإله إلاالله،وأشهدأن محمدرسوالله

Unknown said...

Assalamualaikum.wr.wb. perkenalkan nama saya katiman dari surabaya, saat menulis ini saya teringat memory masa lalu.saya sangat tergugah hati melihat coretan hati yang bapak tulis. saya jadi teringat tentang masa-masa sulit dulu,karena iktiar dan usaha , seolah2 menjadi dendam bukan lagi motivasi, cuma satu tujuan saya pada saat bagaiman caranya untuk bangkit..singkat kata berbagai macam iktiar dan cara yang saya lalui, mengingat pada saat itu hutang saya 1,2m yang tidak sedikit, belum lagi bunga renternir yang bertambah. karena usaha, kesungguhan hati, akhirnya menemukan jalan /solusi . saya percaya ALLAH ITU TIDAK DIAM MAHA PENYAYANG , cobaan itu bukan lah ujian tapi hadiah yang tersilmut untuk kebahagiaan yang sebenar2nya. Sudah banyak para normal yg kami mintai angka togel dan uang gaib cuma MBAH WITJAKSONO yg berhasil alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus. jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH WITJAKSONO di: 0852_2223_1459. ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya
KLIK-> BUTUH UANG GAIB

vivi hunnie said...

Info nya mantap gan..
Jangan lupa kunjungi kami juga ya gan

Poker Online
Domino QQ
Domino 99
Capsa Susun
Adu Q
Sakong Online
Bandar Poker
Bandar Q
agen poker
situs poker
dominoqq
domino99
bandarq

sesila putri said...

Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓

Studiofilm21
Indoxx1
Layarkaca21

Nonton Film Drama KoreaSubtitle Indonesia Dan Download Film Drama Korea Subtitle Indonesia Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓


Drakor Terlengkap


Jangan Lupa Klik Link Di Atas Ya Kak ^^

Unknown said...

KUMPULAN VIDEO BOKEP INDO, JEPANG, BARAT, ASIA, TERBARU DAN TERUPDATE 2020 FREE DOWNLOAD (.)v(.) 8==D~ Crottt .. Crottt >.<

BOKEP VIRAL

BOKEP INDO

BOKEP JEPANG

BOKEP BARAT

BOKEP ASIA

MIMPIBASAH.NET

MIMPI BASAH

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Hanya Berbagi - All Rights Reserved
Gemscool