Home » » Sony Xperia Neo L Harga Dan Spesifikasi

Sony Xperia Neo L Harga Dan Spesifikasi

Sony Xperia Neo L merupakan ponsel sony rasa android terbaru di mana smartphone Xperia ini pertama yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich. Di mana smartphone Xperia merupakan ponsel yang di tujukan segmen menengah ke atas dengan fokus memproduksi smartphone Android.
Sony Xperia Neo L
Desain
Desain Xperia Neo L mirip dengan Sony Ericsson Xperia Play. Sekujur tubuh Neo L diselimuti material plastik glossy. Sayangnya, material ini membuat permukaan Neo L terasa licin ketika digenggaman.

Di sisi kiri tersedia port MicroUSB. Ada 4 tombol fisik di bawah layar, meliputi tombol back, home, menu dan search. Tombol fisik lainnya ada di sisi kanan, yakni tombol power dan pengatur volume. Tombol-tombol ini berukuran kecil dan tipis, tidak nyaman ketika ditekan. Daya pantul tombol juga kurang mantap.

Xperia Neo L terlihat keren jika dipandang dari depan. Setiap lekukan memunculkan kesan elegan. Namun jika dilihat dari belakang, ada sesuatu yang ganjil di bagian atasnya. Keganjilan ini disebabkan oleh port jack audio 3,5 yang menjorok ke luar.
Sony Xperia Neo L Panel belakang Neo L bisa dibuka. Slot kartu SIM terhalang oleh baterai, dan slot kartu MicroSD berada di bawah kartu SIM. Anda harus melepas baterai terlebih dahulu jika hendak membuka-pasang kartu SIM dan memori MicroSD.

Performa

Xperia Neo L dipersenjatai prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon kecepatan 1GHz, RAM 512, dan telah menggunakan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Unit prosesor grafis Andreno 205 cukup mengangkat kinerja grafis smartphone ini.

Untuk memainkan game semacam Angry Birds Space atau Fruit Ninja, Neo L mampu menjalankannya dengan lancar. Untuk ukuran smartphone Android seharga Rp 2,5 juta, secara keseluruhan Xperia Neo L cukup memuaskan.

Layar Neo L seluas 4 inci dan beresolusi 480 x 854 pixel ini, merespon sentuhan dengan 4 jari bersamaan. Audio yang dihasilkan dari Neo L terbilang biasa saja. Karakter audionya treble, sehingga unsur bass-nya tidak terasa.

Speaker-nya berada di belakang, tepat di sebelah kiri kamera. Ketika musik dimainkan, lalu Anda meletakkan Neo L di meja dalam posisi layar di atas, maka suara musik yang keluar sangat kecil karena tak ada ruang bagi speaker untuk mengeluarkan suara.

Kamera

Bukan Sony namanya jika tak membekali smartphone-nya dengan kamera berkualitas. Kamera Neo L bersensor 5MP dan disertai LED Flash. Fitur kameranya meliputi auto focus, white balance, night mode, exposure, dan flash. Fitur touch focus absen dari kamera Neo L.

Neo L telah menyediakan aplikasi edit foto bawaan. Ketika melihat foto di galeri, cukup tekan tombol fisik menu dan pilih edit. Di sini Anda bisa menambahkan efek dan filter, mengatur warna, crop, flip dan sebagainya. Kamera utama Neo L mampu merekam video resolusi 720p dengan kecepatan 30fps. Kamera sekundernya beresolusi VGA.

Fitur Unggulan

Neo L telah disertai aplikasi perkantoran OfficeSuite. Tinggal meregistrasikan email, Anda sudah bisa membuka, mengedit dan membuat dokumen. Aplikasi bawaan lain adalah Neo Reader untuk membaca barcode 2D, McAfee Security, EA Games, dan aplikasi GPS Wisepilot. Sayangnya, fitur FM Radio absen dari Neo L.

Daya tahan baterai
Ketika baterai terisi 100% menguji daya tahannya dengan mengaktifkan layanan GMail, Facebook serta Twitter, yang semua itu digunakan secara intens. Hasilnya, kapasitas baterai sebesar 1500mAH mampu bertahan selama kurang lebih 8 jam.

Perlu diketahui, daya tahan baterai sangat bergantung pada sinyal operator seluler yang Anda gunakan, dan seberap sering Anda mengakses internet dan situs jejaring sosial. Jika sinyal tidak menjangkau lokasi Anda berada, maka baterai makin cepat habis.
Sony Xperia Neo L
Spesifikasi Sony Xperia Neo L
- Prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon single-core 1GHz
- Unit prosesor grafis Andreno 205
- RAM 512MB
- Sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich
- Memori internal 1GB
- Layar 4 inci beresolusi 480 x 854 pixel
- Kamera 5MP dengan LED flash, kamera depan VGA
- Baterai 1500mAh
- Konektivitas SIM card GSM, jack audio 3,5mm, MicroUSB, MicroSD, 3G, HSPA, GPS, Wi-Fi, Bluetooth, DLNA
- Pilihan warna putih dan hitam
- Dimensi 121 x 61,1 x 12,2 mm
- Bobot 131,5 gram

Harga Sony Xperia Neo L : Rp 2,5 juta

Bagi sobat pecinta smartphone rasa android ini kita tunggu saja peluncurannya di indonesia secara resmi..
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Hanya Berbagi - All Rights Reserved
Gemscool