Home » » Video Gempa Selandia Baru 2011 | Foto Gempa Selandia Baru

Video Gempa Selandia Baru 2011 | Foto Gempa Selandia Baru

Gempa Selandia Baru merupakan bencana yang terjadi dengan menewaskan 65 orang sampai hari ini di mana gempa bumi 6,3 skala richter pada pukul 12.51 di waktu setempat, hari ini (22/2) terjadi di 10 kilometer sebelah tenggara Christchurch dengan kedalaman 5 kilometer, mengakibatkan kerusakan luas.

Gempa tersebut mengguncang kota terbesar kedua di sore hari yang sibuk kerja dan lebih dekat ke pusat kota daripada gempa bumi besar yang merusak Christchurch pada September tahun lalu, tetapi tidak menyebabkan kematian ketika melanda sebelum fajar di akhir pekan. Kerugian sementara yang ditaksir mencapai US$ 3 miliar.

Gempa kuat tersebut juga memicu kebakaran dan keruntuhan pada bangunan di kota terbesar kedua Selandia Baru, Christchurch. Ini merupakan gempa kedua dalam kurun lima bulan. Pihak kepolisian mengatakan dalam berbagai laporannya bahwa sekitar 350 ribu bangunan rusak akibat gempa tersebut. Gempa juga menghancurkan puncak mencara batu di gereja Katedral Christchurch, yang reruntuhannya berserakan hingga lapangan di pusat kota. Polisi juga melaporkan dua bis tertimpa bangunan yang runtuh.

Berikut ini foto gempa di selandia baru :





Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Hanya Berbagi - All Rights Reserved
Gemscool