Home » , » Rossi Pindah Ke Ducati

Rossi Pindah Ke Ducati

Akhirnya Rossi Pindah ke Ducati, rumor yang berkembang saat ini kemana rossi akan pergi ? Sebelumnya rossi bernaung di bawah bendera yamaha yang secara resmi di umumkan yamaha bahwa rossi akan pindah ke tim ducati mulai musim depan. Sudah tujuh tahun rossi bersama yamaha dengan memenangkan empat gelar bersama yamaha.
Saat ini rossi masih bersama yamaha dengan menghabiskan musim 2011 dan masih menjadi momok bagi tim ducati. Tim ducati sendiri pun sudah tidak sabar untuk bekerjasama dengan pembalap dengan julukan "The Doctor" dengan merengkuh juara dunia GP enam kali.

Ducati sendiri merupakan pabrikan itali dimana rossi merupakan pembalap asal italia juga. Di tahun 2011 nanti duo italia akan bekerja sama di arena balap GP.

Berikut ini data dan fakta Valentino Rossi :

Rossi lahir di Urbino, Italia pada 16 Februari 1979

* Gokart adalah olahraga balap pertama yang digemari Rossi saat masih kecil. Namun dia kemudian mengikuti ayahnya, Graziano, terjun ke balap motor dan mengikuti seri GP pertama tahun 1996 di kelas 125 cc bersama Aprilia.

* Semusim berselang, 2007, Rossi berhasil merengkuh gelar juara dunia di kelas 125 cc.

* Rossi naik kelas ke 250 cc dengan masih memperkuat Aprilia dan menjadi juara dunia di kelas tersebut pada tahunn 1999.

* Menjadi juara dunia kelas 500 cc bersama Honda pada tahun 2001 dan merengkuh gelar juara dunia saat ajang tersebut berubah menjadi MotoGP di tahun 2002 dan 2003.

* Tahun 2004 Rossi pindah ke Yamaha dan kembali mempertahankan gelarnya di musim 2004 dan 2005. Sukses yang mengantar dia menjadi salah satu rider terbesar dalam sejarah balap GP.

* Meraih hasil buruk di musim 2006 (posisi dua) dan 2007 (posisi tiga) namun mampu kembali menjadi juara dunia di tahun 2008.

* Tahun lalu dia kembali mempertahankan gelar juara dunia, yang membuatnya total memenangi tujuh gelar juara dunia di kelas rajanya balap motor.

* Tahun 2007 Rossi sempat terjerat kasus pengelapan pajak yang mengharuskannya membayar denda sebesar 35 juta euro (sekitar Rp 399,8 miliar). Meski begitu, pembalap berjuluk The Doctor itu masih menjadi salah satu olahragawan kesayangan Italia.

* Rossi juga berkali-kali menunjukkan kegemarannya pada F1 dengan mendapatn lebih dari dua kali berujicoba dengan Ferrari. Hal tersebut sempat membuat dia diisukan akan menyeberang ke balapan jet darat.

* Tanggal 15 Agustus 2010, Rossi memutuskan menyudahi kerjasama dengan Yamaha yang sudah berjalan tujuh tahun. Mulai musim 2011 dia akan memperkuat Ducati dengan kontrak berdurasi dua tahun.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Hanya Berbagi - All Rights Reserved
Gemscool