Home » » Pemain Muda Berbakat Di Piala Dunia 2010

Pemain Muda Berbakat Di Piala Dunia 2010

Piala Dunia 2010 yang di selenggarakan di Afrika Selatan merupakan perhelatan sepak bola terbesar. Tidak hanya adu gengsi dan ajang spectakuler negara-negara pesepakbolaan dengan berbagi bintang tetapi juga ajang pemain baru dan pemain muda berbakat.

Permainan anak-anak muda itu penuh semangat dengan kejutan-kejutan yang khas. Mereka sadar bahwa Piala Dunia menjadi ajang promosi yang ampuh agar bisa dilirik klub-klub elit. Apalagi ajang Piala Dunia 2010 juga akan memilih pemain muda terbaik.

Berikut pemain muda yang siap bertarung memperebutkan gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2010.

1. Mesut Oezil (Jerman, 21)
Tak berlebihan jika playmaker Werder Bremen ini memiliki kemampuan menjadi bintang sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Oezil, yang menjadi faktor penentu kemenangan Jerman di Euro U-21 pada musim panas lalu, memang memiliki segalanya. Talenta Oezil teruji saat terlibat dalam Bundesliga dua tahun silam.

2. Pedro (Spanyol, 22)
Ia dipercaya menjadi pemain cadangan inti tim Spanyol di Piala Dunia, setelah mencetak 20 gol untuk Barcelona musim lalu dan memantapkan prestasi di enam kompetisi berbeda. Pedro memiliki bakat alami mengolah bola ke gawang. Kemampuannya mencetak gol membuka peluang baginya untuk menjadi bintang.

3. Aaron Lennon (Inggris, 23)
Pemain Tottenham Hotspur ini dibiarkan absen hampir setengah musim lalu agar bisa tampil segar memperkuat skuad Inggris di Piala Dunia. Meski sering dikritik lantaran gagal mencetak gol, tapi kemampuannya meningkat pada semester pertama tahun ini. Hilangnya nama Theo Walcott dalam daftar skuad Inggris membuat Lennon harus berjuang keras. Lennon diandalkan untuk memberi umpan matang kepada para striker seperti Peter Crouch, Jermain Defoe, Emile Heskey, dan Wayne Rooney.

4. Alexis Sanchez (Chile, 21)
Ia dijuluki sebagai 'Wonderboy' atau 'Lionel Messi dari Chile'. Kreativitas permainannya menjadi titik tumpu kesuksesan Chile. Sanchez digadang-gadang akan membuat kejutan di Piala Dunia tahun ini. Pesona Sanchez mulai terlihat sejak bergabung dengan Udinese selama dua musim terakhir.

5. Pablo Barrera (Meksiko, 22)
Pemain sayap Pumas UNAM ini cukup lincah mengontrol perannya di lapangan hijau dengan permainan cepat. Namun, Barrera tidak secara otomatis menjadi pemain inti skuad pimpinan Javier Aguirre. Barrera diplot sebagai pemain pengganti utama setelah tampil mengesankan di pertandingan pemanasan baru-baru ini.

6. Nicolas Lodeiro (Uruguay, 20)
Pesonanya di lapangan hijau membuatnya dijuluki "Messi dari Uruguay". Sebagai pemain tengah Uruguay, ia diandalkan sebagai pengumpan bola-bola matang untuk para striker seperti Diego Forlan dan Luis Suarez. Kariernya di dunia sepakbola semakin bersinar setelah bergabung dengan Ajax pada Januari lalu.

7. Sergio Romero (Argentina, 23)
Bersama Lionel Messi, ia menjadi bintang muda paling bersinar di Argentina. Pemain yang tengah terikat kontrak dengan AZ Alkmaar ini diandalkan untuk menahan bola-bola lawan menembus gawang Argentina. Ia digadang-gadang menjadi penyelamat skuad Argentina pada Piala Dunia di Afrika Selatan.

8. Keisuke Honda (Japan, 23)
Karier Honda mulai bersinar saat bergabung dengan klub VVV Venlo yang bermarkas di Belanda. Pesonanya semakin benderang saat bermain cantik untuk CSKA Moscow di Liga Champions. Ia terampil melakukan tembakan jarak jauh dan seorang perebut bola ulung.

9. Marek Hamsik (Slovakia, 22)
Mungkin ia adalah pemain Slovakia yang paling bersinar. Hamsik membuktikan kualitasnya saat bermain untuk Napoli pada musim terakhir lalu. Dan, sukses itu diyakini akan berulang di Afrika Selatan.

10. Gervinho (Pantai Gading, 23)
Julukannya adalah "Gajah Brazil". Ia termasuk striker terbaik di Prancis pada musim lalu. Ia tampil mengesankan untuk Lille bersama sejumlah bintang muda lainnya seperti Eden Hazard. Gervinho memiliki kualitas prima atas perannya di lapangan hijau. Di Piala Dunia, ia akan menjadi backup jika Didier Drogba dan Aruna Dindane gagal mencetak gol.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Hanya Berbagi - All Rights Reserved
Gemscool